12 April 2019

Suara Nias

Dinas Pendidikan Nisel Laksanakan Sosialisasi DAK TA 2019


Nias Selatann, Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan melaksanakan sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tingkat PAUD/TK, SD dan SMP Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di Hall Defnas Jl. Golkar Kelurahan Pasar Telukdalam, Kamis (11/04). Sosialisasi ini turut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Nias Selatan Rindang Onasis, SH, Kasat Reskrim Polres Nias Selatan AKP. Edi Sukamto, SH.,MH dan Kepala Perangkat Daerah terkait.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan dalam laporannya yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Elisama Lase, S.Pd menyampaikan tujuan sosialisasi pelaksanaan DAK Fisik Tahun Anggaran 2019 merupakan tahapan awal pemantapan persiapan pelaksanaan pekerjaan yang bertujuan untuk meningkatkan dan menyatukan pemahaman yang sama baik Pemerintah Daerah, Satuan Pendidikan dan Pemangku kepentingan lainnya tentang tatacara pelaksanaan dan pelaporan DAK Fisik Tahun Anggaran 2019.


Peserta sosialisasi ini terdiri dari Kepala Sekolah, Bendahara, Ketua Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) dan Komite Sekolah tingkat PAUD/TK, SD dan SMP. Hasil yang diharapkan pada pelaksanaan ini adalah agar mampu memahami dan melaksanaan petunjuk teknis DAK Fisik bidang Pendidikan, meningkatkan kompetensi P2S dalam merencankan, melaksanakan dan membuat laporan serta adanya pemahaman yang sama Pemerintah Daerah, Satuan Pendidikan dan Pemangku Kepentingan lainnya dalam menyukseskan pelaksnaan DAK fisik Tahun Anggaran  2019.


Dalam arahan Bupati Nias Selatan yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Gayus Duha, S.Pd menyampaikan kepada penerima DAK Tahun Anggaran 2019 ini kiranya benar – benar bisa diterima dan dilaksanakan dengan baik serta dicatat apa yang menjadi ASET disekolahnya masing – masing. “kepada peserta sosialisasi agar kegiatan ini diikuti apa yang sampaikan para narasumber mulai dari awal sampai berakhirnya”, harap Gayus Duha, S.Pd .


Kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan dengan Kejaksaan Negeri Nias Selatan dalam hal pelaksanaan kegiatan Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan yang bersumber dari DAK, DAU, DBH Tahun Anggaran 2019. Kerjasama ini memiliki maksud dan tujuan sebagai berikut : untuk meningkatkan fungsi pengawasan dan koordinasi dalam bidang hukum; melakukan pengawalan,  pengamanan pada setiap pekerjaan berupa fisik yang dikelola oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan dan agar pelaksanaan pekerjaan menjadi tepat waktu, tepat mutu, tepat guna dan tepat sasaran. Penandatanganan kesepakatan ini turut disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Kejaksaan Negeri Nias Selatan dan Kasat Reskrim Polres Nias Selatan. (TIM)

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :