28 Januari 2020

Suara Nias

Bupati Hilarius Duha Sambangi Warga Kurang Mampu

 

Nias Selatan, (faktahukum.co.id) – Bupati Nias Selatan, Dr.Hilarius Duha,SH.,MH., sambangi rumah  warga kurang mampu didesa bawōnahǒnó Kecamatan Fanayama, Kab. Nias Selatan, Selasab(28/01/20).

Kunjungan Bupati tersebut bentuk rasa kepedulian pemerintah untuk melihat langsung kondisi warganya yang kurang mampu yang sekaligus memberikan bantuan kebutuhan yang salah satunya keluarga “Foarota Halawa bersama Istrinya ‘ Mesalia Ziraluo dengan 4 orang anak.

Tampak kelihatan dengan kediaman ‘foarota halawa’yang sangat memprihatinkan, berdinding papan berlantai tanah beratap daun rumbiah yang diselingi dengan seng bekas.

Turut hadir pada kunjungan Bupati itu, Kepala Dinas Pendidikan, Nurhayati Telaumbanua,S.Pd.,MM., Kepala Dinas Sosial, Intansani Haria,SE.,MM., Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Ir. Yudika Duha, Camat Fanayama, Arifman Fatizanolo Wau,SS.,MM.Kades Bawonahono, Petrus Hondro,S.Pd., dan Kepala UPTD SMP Negeri 5 Fanayama, Tarimae Ziraluo,AMd.

Melihat kondisi keluarga foarota halawa, Hilarius meminta agar kepala desa, Camat, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman untuk memberikan perhatian khusus kepada keluarga tersebut dengan cepat dan tepat sesuai bidangnya masing-masing.

Kedatangan Bupati ini membuat Keluarga foarota’ dan Mesalia Ziraluo’ beserta ke 4 anaknya terharu. Keempat anaknya bernama Yobe Halawa, Serius Halawa sebelumnya bersekolah di SMP Negeri 4 Fanayama, sedangkan Yudita Halawa dan Yusfina Halawa bersekolah di SD Negeri Bawonahono, Nias Selatan. 

Bupati,Hilarius dalam kunjungan tersebut mengatakan agar ke 4 anak tersebut melanjutkan sekolah seperti biasa agar kedepan mereka menggapai hidup yang cemerlang. Keluarga ‘Foarota mengucapkan terimakasihnya yang setinggi-tingginya kepada Bupati,atas perhatian dan kepeduliannya.

Senada dengan kepala desa Bawonahono , juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah mengunjungi langsung kondisi warganya dengan harapan semoga perhatian instansi terkait bersama pemerintah Desa dapat terealisasi dengan baik.

Kepala Dinas Pendidikan, Nurhayati Telaumbanua, mengatakan akan memfasilitasi anak-anak tersebut agar dapat bersekolah kembali mulai besok, Rabu (29/01/20).

Hal senada juga dikatakan Kepala Dinas Sosial, Intansani Haria, bahwa akan memberikan bantuan untuk memberdayakan ekonomi keluarga Foarota halawa. Bahkan ia menyatakan siap mengusulkan sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah.


Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :