16 Januari 2020

Suara Nias

Kadis PUPR Nisel Paparkan Capaian Pembangunan Selama 2019



Nias Selatan, SuaraNias.Com - Dinas PUPR Kabupaten Nias Selatan memaparkan capaian kerja selama tahun 2019 oleh Kadis Erwinus Laia, melalui pemaparannya pada acara temu pers dan tahun baruan bersama yang berlangsung di Kantor Dinas PUPR, Senin (14/01/2020). Pada penyampaiannya, Erwinus Laia, menyebutkan selama 2019 setidaknya ada 42 KM Jalan yang telah dibangun melalui Bidang Bina Marga PUPR Nias Selatan.


"Khusus jalan pada tahun 2019, ada 42 KM yang telah Pemkab Nias Selatan bangun," papar Erwinus Laia.


Selain itu, lanjut Erwinus Laia, ada beberapa program lain yang telah dibangun oleh Dinas PUPR Nias Selatan dibidang lain, 8000 meter irigasi dan 5 buah bendungan, Perbaikan Jembatan.


Selanjutnya penataan Kota Telukdalam dengan melakukan pelebaran jalan. "Namun pelebaran jalan ini belum tuntas karena saat itu ada perhelatan Sail Nias, sehingga tidak kita lakukan penggalian parit dan lainnya," terang Erwinus Laia.


Diteruskannya, kendala kedua pada pelebaran jalan pada penataan Kota Telukdalam adalah adanya tiang-tiang listrik dan itu telah dilakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk dilakukan pembongkaran dan dipindahkan.


Lebih lanjut, Erwinus Laia, mengaku masih ada beberapa proyek yang masih belum tuntas pengerjaannya seperti pembangunan jalan dari Bonia menuju Aramo, pembangunan jalan di Hilisondrekha, pembangunan dari Siwalawa menuju Hilinawalo Fau serta beberapa pembangunan lainnya yang belum tuntas.


"Namun itu kita luncurkan pelaksanaannya pada tahun 2020 ini," tukasnya.


Erwinus Laia, mengatakan, pihaknya bersama jajarannya akan terus solid dan bergerak maju dalam pembangunan di Nias Selatan untuk lebih maju lagi.


Pihaknya juga meminta pengawasan dari masyarakat terhadap pelaksanaan pembangunan yang ada dan menyampaikannya kepada Dinas PUPR bila ada rekanan tidak dapat melakukan pekerjaan pembangunan sesuai dengan spesifikasinya.


Turut hadir pada pertemuan itu, di antaranya Sekdis PUPR, Arsenius Halu, Kabid Bina Marga, Berkat Zebua, Kabid SDA, Obedi Syukur Hulu, Kabid Peralatan, Alfentinus Zendrato dan beberapa staf PUPR lainnya.(*)








sumber: Medanbisnisdaily.com

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :