18 Januari 2020

Suara Nias

Kantor Dinas Perpustakaan Nisel dan Sejumlah Kantor Camat Siap Dimanfaatkan




Nias Selatan, SuaraNias.Com - Kantor Dinas Perpustakaan Kabupaten Nias Selatan yang dibangun pada Tahun 2019 dengan anggaran sebesar Rp.2,4 miliar bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perakim), kini sudah siap difungsikan.


Hal itu dikatakan Kadis Perakim Nisel, Ir. Yudika Duha kepada wartawan di Ruang Kerjanya, Jalan Baloho Indah, Telukdalam, Jumat, (17/1/2020).


Ia menjelaskan, selain kantor Dinas Perpustakaan yang terletak di Jalan Diponegoro Telukdalam, ada 5 kantor camat yang dibangun pada tahun 2019 dengan anggaran masing-masing sebesar Rp.1,2 perunit juga siap dimanfaatkan.


"Kantor Dinas Perpustakaan sudah siap digunakan bahkan saat ini, mereka sedang memindahkan barang-barang mereka. Sedangkan kantor camat Huruna, Siduaori dan kantor camat Idanotae juga sudah ready, tinggal kantor camat Somambawa dan Ulu Susua yang masih tahap finishing termasuk Gudang Keuangan," paparnya.


Saat ini, lanjut dia, tinggal mekanisme penggunaan kantor tersebut. "Tentu pihak terkait menyampaikan surat tertulis ke pimpinan guna memanfaatkan kantor itu," pungkasnya.


Sementara, pantauan wartawan, Jumat, (17/1/2020), para staf Dinas Perpustakaan sedang sibuk memindahkan barang-barang Dinas itu dari kantor yang ditempati sementara di Pasar Amerika Jalan Diponegoro ke Kantor Dinas Perpustakaan yang telah selesai dibangun di Jalan Diponegoro Telukdalam.*

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :