20 Mei 2020

Suara Nias

Bupati Tanam Jagung Perdana Di Lahan Ketahanan Kabupaten Nias Selatan

 


NIAS SELATAN, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH., bersama unsur Forkopimda Kunjungi lokasi lahan ketahanan pangan dengan didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Dinas Pertanian di Desa Sondegeasi Kecamatan Luahagundre, Rabu (20/05).

Kegiatan ini bukan hanya sekedar kunjungan biasa Hilarius Duha ke Desa Sondegeasi, tetapi kunjungan melakukan penanaman bibit awal pada sekitar 1 hektar lahan pangan yang siap tanam agar pemanfaatan lahan petani menjadi lebih produktif dan berharap bisa meningkatkan hasil panen dikemudian hari. 

Bibit jagung yang ditanam tersebut diperoleh dari bantuan Dinas Pertanian Provinsi melalui Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Selatan kepada Kelompok Tani dalam rangka mengatisipasi dampak Corona Virus Disease (Covid-19) yang berkelanjutan sesuai instruksi pemerintah pusat ke pemerintah daerah, sehingga kebutuhan pangan untuk masyarakat di Kabupaten Nias Selatan dapat tercukupi selama masa pandemik Covid-19.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ermanjaya Buulolo, SST,  dan Kepala Dinas Pertanian Ir. Norododo Sarumaha.,MM., menyampaikan bahwa sekitar 1 hektar lahan yang sudah siap tanam dan dilakukan penanaman awal bibit jagung, dan akan diperluas menjadi sekitar 4 hektar dengan harapan dapat menjadi salah satu usaha Pemerintah Daerah untuk menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Nias Selatan.

Ikutserta Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, S.E., M.Tr. Hanla,  dan Danramil Telukdalam Mayor Inf. Hatianus Zega, Camat Luahagundre Maniamolo, Romanis Dachi, SS., Kepala Desa Sondegeasi, Perhatikan Gee, Ketua Kelompok Tani,Terutama Wau, serta  20 mahasiswa dari Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian Medan.(diskominfonisel)

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :