05 Juni 2020

Suara Nias

Kepulauan Batu Terima Bansos Covid-19 Pemprovsu

 

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., selaku ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Diease-19 (Covid-19) bersama Forkopimda didampingi Kepala Dinas Sosial, Intansani Haria, SE., MM., menyerahkan paket Bansos terdampak Covid-19 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) diwilayah enam  rayon empat untuk tujuh kecamatan di kepuluan batu bertempat di Kantor Kecamatan Pulau Pulau Batu, Kamis (4/6).

Penyerahan Bantuan Sosial tersebut diawali dengan melakukan pemeriksaan kesesuaian jumlah/berat bantuan yang  ditentukan dari provinsi Sumatera Utara, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis penerima manfaat kepada Camat/mewakili dari tujuh Kecamatan sebelum didistribusikan.

Adapun jumlah paket setiap kecamatan sebanyak 571 Kecamatan Pulau Pulau Batu Barat, 848 Kecamatan Pulau Pulau Batu Utara, 2059 Kecamatan Pulau Pulau Batu, 740 Kecamatan Pulau Pulau Batu Timur, 1596 Kecamatan Hibala, 1033 Kecamatan Tanah Masa, 519 Kecamatan Simuk yang didistribusikan melalui pelabuhan Tello menggunakan kapal dan perahu yang tetap dalam pengawasan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease-19, TNI dan POLRI.

Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K., menyampaikan agar seluruh masyarakat kepulauan melakukan protokol kesehatan yang telah ditentukan terkhusus bagi para pengusaha/pedagang yang ada di Kepulauan Batu dengan menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berjabat tangan selama masa pandemi dalam mendukung program " New Normal " yang akan diberlakukan di wilayah Kabupaten Nias Selatan, terkhusus Kepulauan Batu yang berbatasan dekat dengan kota Padang sampai saat ini masih kategori zona merah penyebaran Virus Covid-19.

Hal serupa juga disampaikan oleh Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Lucky Boy Siburian, SE, M.Tr. Hanla, kepada seluruh masyarakat diberikan kebebasan melakukan kegiatan akan tetapi wajib menerapkan apa yang dinamakan protokol kesehatan.

"Tetap menggunakan masker, cuci tangan, tidak berjabat tangan, dan tetap menjaga jarak," Himbau Lucky Boy Siburian kepada seluruh masyarakat agar Progam New Normal dapat berjalan dengan baik di Kabupaten Nias Selatan dengan menempatkan TNI/POLRI pada tempat-tempat keramaian untuk dapat menghimbau selalu protokol kesehatan tersebut.

Turut hadir Dandim 0213/Nias diwakili Danramil 12/Teluk Dalam Mayor Inf. Hatianus Zega, Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara, Thomas Dachi, anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan wilayah 6, Lulu Jatulo Sarumaha, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Selatan, Yustina Repi, Asisten, Staff Ahli, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau yang mewakili, dan Kepala Desa serta para penerima bantuan. 

Usai menyaksikan dan menyerahkan paket Bansos, Hilarius Duha melayat ke rumah duka Camat Pulau-Pulau Batu Utara Iskiat Garamba. Di sana Beliau bersama Anggota DPRD Sumut Thomas Dachi, Ketua TP-PKK Kabupaten Nias Selatan Ny. Yustina Hilarius Duha dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nias Selatan Ny. Martina Ikhtiar Duha menyampaikan turut berbelasungkawa atas berpulangnya Yustia Wate, Nyonya Camat Pulau-Pulau Batu Utara.(diskominfonisel)


Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :