08 Juli 2020

Suara Nias

Pembangunan Jembatan Ulunoyo Dimulai


Nias Selatan, SuaraNias.Com - Pembangunan Jembatan Ulunoyo dimulai, ditandai dengan pematokan hari ini (07/07/2020) yang di hadiri Camat Ulunoyo, Babinsa Koramil 12/Telukdalam, pihak Kepolisian dan beberapa Kades yang ikut hadir serta masyarakat.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Nisel Erwinus Laia, kepada media selasa,(07/07/2020) di Lokasi pembangunan mengatakan. Pembangunan jembatan Ulunoyo ini merupakan kerinduan masyarakat selama ini, tutur kadis.


Ia menjelaskan bahwa, "Jembatan Ulunoyo ini dibangun secara permanen, Panjang 60M2 dengan Lebar 6M2, Pagu Dana 8 Miliar lebih bersumber dari DAK APBD 2020. kata dia, Jembatan Ulunoyo ditargetkan selesai tahun ini," jelas Kadis.


Disamping itu ditempat yang sama, Kadis PUPR mengatakan, Hal ini juga merupakan hasil perjuangan masyarakat dan pemerintah. sehingga mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Penghibah Tanah yang telah ikut serta mendukung program pemerintah. "Atas nama pemerintah, mengucapkan terimakasih kepada bapak Penghibah Tanah," tuturnya.


Pihaknya menghimbau kepada masyarakat, “"bila ada masalah mari kita selesaikan dengan baik.," ucap Kadis.


Camat Ulunoyo Baziduhu Halawa, mengatakan, pembangunan Jembatan Ulunoyo ini, sudah sejak lama kami idam-idamkan, dan ini satu kerinduan kami masyarakat secara khusus di Kecamatan Ulunoyo.


Kata dia, di ketahui sudah ada tiga (3) orang korban masyarakat disungai Ulunoyo ini. bahkan Kejadian itu baru-baru ini korbannya seorang Pelajar. "Bila banjir anak sekolah terhalang dan tidak dapat mengikuti mata pelajaran di sekolah. Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah atas perhatiannya dalam pembangunan jembatan Ulunoyo ini. Kami berharap kepada kontraktor agar memberikan mutu yang terbaik pada pembangunan jembatan ini," ucap camat.


Ia berharap kepada pemerintah daerah agar selalu diperhatikan dalam sisi pembangunan seperti infrastruktur jalan. Dengan penyampaian yang sama, Faiginasokhi Ndruru, Jembatan ini sudah lama kami idamkan, karena sejak dari dulu kami belum pernah merasakan pembangunan jembatan di sungai Oyo ini, pungkasnya.


Menurut dia, selama ini di sungai Oyo telah banyak memakan korban yang menyeberang disaat banjir, terutama anak sekolah. tentu, dengan adanya pembangunan jembatan ini, dapat meningkatkan perekonomian warga Ulunoyo, alasan itu, karena akses lancar dan tidak lagi mengancam nyawa warga yang menyebrang sungai Ulunoyo.


"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah atas perhatiannya dalam pembangunan jembatan Ulunoyo ini. Kami berharap kepada kontraktor agar memberikan mutu yang terbaik pada pembangunan jembatan ini," ucap halawa.(*)









sumber:wartaposgroup.co.id

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :