07 Agustus 2020

Suara Nias

Bupati Nias Selatan dan Camat Semambawa salurkan bantuan Sosial Berupa Sembako



Nias Selatan, SuaraNias.Com - Bupati Nias Selatan , Dr, Hilarius Duha, SH,MH, menyalurkan bantuan berupa sembako , indomi, teh, gula, susu dan telur  kepada keluarga Almarhum Tasimina Tafonao di Dusun lV Desa Oladano, Kecamatan Somambawa Kabupaten Nias Selatan, Kamis, 06/08/2020/ di rumah Ama Yusman Hia suami dari almarhum.


Melalui Camat Somambawa Fatizamuala Telaumbanua,SH, meskipun dalam perjalanan jauh dan mendaki gunung camat somambawa selalu semangat .


Dalam penyaluran bantuan tersebut, Camat somambawa di dampingi oleh  Kepala Desa Oladano, Perangkat Desa, Guru Jemaat Dari GSJA Oladano, dan mahasiswa STKIP dari Nias Selatan yang melakukan kuliah kerja nyata di Desa Oladano, Kecamatan Somambawa yang bersama sama mendampingi pak camat.


Camat Somambawa, Fatizamuala Telaumbanua , SH, menjelaskan kepada wartawan Riaukontras.com terkait kehadiran kami mengunjungi rumah keluarga almarhum,  yaitu atas informasi yang di tayangkan oleh media atau dari salah satu media bahwa, ada keluarga yang kurang Mampu ekonominya untuk berobat yaitu ibu Tasimina Tafonao dan pada saat itu juga saya bergegas menghubungi Pemerintah desa untuk mencaritahu keberadaan ibu Tasimina ternyata ibu Tasimina   telah menghembuskan nafas terakhir. sehingga saya sudah menyampaikan rasa turut berdukacita sewaktu almarhum di kebumikan melalui pak kadus lV."Kata Camat


Dan hari ini kami melakukan silaturahmi langsung kepada keluarga almarhum, yaitu bapak Fatinaso Hia di gubuk bambu milik keluarga, dan sekaligus membawa rasa sosial dengan berupa beras, telur, dan indomi, susu, gula , minyak goreng dan teh, serta ucapan berupa bingkisan  turut berdukacita atas kepergian beliau, dan pemberian kami ini jangan di lihat dari kecil nilainya, tapi di lihat dari rasa sosial kami.


Dalam pada itu, Keluhan Fatinaso Hia suami dari almarhum, yang selama ini ada bantuan yang tidak mereka terima, seperti kompor gas, pencoretan nama mereka pada program penerimaan PKH tanpa adanya penjelasan dari pendamping PKH.


Kemudian, terkait bantuan rumah kumuh yang belum di salurkan kepada pak Fatinaso Hia, padahal  keluarga ini telah mengalami musibah kebakaran, besok saya akan panggil mereka di kantor, karena saya juga sangat prihatin melihat kondisi rumah pak ama Yusman Hia ini karena hanya ber atap daun rumbian, dinding terbuat dari bambu, dan berlantai tanah. kalau sempat nantinya, usai saya kesini hasil dari temuan kami ini kami akan sampaikan sama pak Bupati, sedih saya,"ujar camat"


Selanjutnya, Fatinaso hia sambil meneteskan air mata mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada bapak Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, bapak Camat somambawa ,  Kepala Desa, Perangkat Desa , dan anak anak kami dari STKIP Nias Selatan yang telah merelakan waktunya mengunjungi  kami di rumah ini , saya tak bisa membalas kepada kalian semua, hanya tuhan yang hanya bisa membalas nya kepada bapak."ujar Fatinaso Hia usai. (EB)




sumber: Riaukontras

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :