04 Agustus 2020

Suara Nias

Ferisman Ndruru: Bupati HD Sosok yang Peduli Kebutuhan Masyarakat


Nias Selatan, Wakil Ketua Komisi III DPRD Nisel, Ferisman Ndruru menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah (Pemda) Nias Selatan (Nisel) atas impian masyarakat Gomo tentang pembangunan jembatan Idanotae Lolosoni.


Hal itu ia sampaikan saat memonitoring pembangunan jembatan Idanotae Lolosoni didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),  Erwinus Laia, Senin (3/8/2020).

Kata dia, ucapan dan apresiasi itu patut disampaikan, karena pembangunan jembatan tersebut sangat didambakan masyarakat. Sebab, sebelum – sebelumnya juga sudah banyak warga yang menjadi korban hanyut dan tenggelam di sungai itu.


"Baru saat ini sosok kepala daerah yang benar-benar peduli dengan kebutuhan masyarakat, khususnya warga di sekitar jembatan ini," tuturnya.


Politisi Partai PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa pembangunan jembatan tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemkab Nisel untuk membangun daerah itu.


Sebagai wakil rakyat, ia mengajak masyarakat untuk mendukung penuh pembangunan jembatan tersebut, karena itu merupakan bukti nyata perhatian Pemda Nisel.


Anggota Fraksi PDIP itu berharap kepada masyarakat, khususnya warga di sekitar jembatan supaya menyatukan tekad untuik  lmendukung program pemerintah. “Supaya harapan-harapan masyarakat kedepan dapat berkelanjutan,” ucapnya.


Ia mengakui sejak 2016 hingga sekarang, sudah banyak pembangunan yang terealisasi di Dapil IV, dan bahkan program pembangunan di daerah itu sungguh luar biasa.


"Pembangunan itu, bisa dibuktikan secara data bahkan bisa dipertanggungjawabkan," tukasnya dengan penuh semangat.


Ia menambahkan, Kabupaten Nias Selatan telah berumur 17 tahun, dan pada pemerintahan saat ini baru maksimal program pembangunan. “Salah satunya adalah pembangunan jalan Lahusa-Gomo, dimana sampai Ibukota Kecamatan Gomo, di hotmix,” sebutnya.


Menurut dia, defenisi pemerataan pembangunan bukan harus siap, karena untuk membangun Kabupaten Nias Selatan ini bukan seperti membangun daerah yang hanya memiliki 7 atau 8 kecamatan, tapi Nisel memiliki 35 kecamatan.


"Jadi, persoalan perhatian pemerintah daerah Nisel dalam membangun daerah ini, telah dimulai sejak 2016 yang lalu. Bahkan sampai sekarang sudah maksimal, setidaknya setiap Dapil sudah ada pembangunan," ungkapnya.


Wakil ketua Komisi III DPRD Nisel itu juga berharap supaya Pemda Nisel tidak berhenti untuk membangun Nisel.


Terpisah, Ama Yanti Laia sebagai pihak rekanan optimis jika pembangunan jembatan itu bisa selesai bulan Desember 2020 mendatang.


Ia menyebutkan, anggaran pembangunan jembatan itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA. 2020  pada Dinas PUPR Nisel dengan pagu dana sebesar Rp. 4.348.801.114, dikerjakan oleh PT. Soraya Tatema Harazakindo. (EB).



sumber : LiniPost

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :