11 September 2020

Suara Nias

Bupati Hilarius Pantau Lokasi Pembuatan Jembatan Darutat Eho

 


Nias Selatan, Bupati Nias Selatan, (Nisel) Hilarius Duha bersama dengan Kasatker P2JN Sumatrera Utara(Sumut) dan didampingin Kadis PUPR Nisel, Erwinus Laia, memantau lokasi jembatan eho yang sudah ambruk, perbatasan desa Sifaoroasi kecamatan Amandraya dan Desa Ndraso Hilisimaetano Kecamatan Maniamolo Nisel, Kamis, (10/09/2020).

Bupati Nias Salatan, kepada wartawan disela-sela pemantauan menyampaikan bahwa, Penanganan jembatan gantung yang sudah ambruk ini telah kita sampaikan kepada Balai PUPR Sumut untuk ditangani, dan hari ini juga bersama rekan-rekan balai PUPR SUMUT memantau lokasi pembuatan jembatan darurat.,”tuturnya.

“Kita sangat berterimakasih kepada balai PUPR Sumut atas respon penanganan jembatan darurat, sehingga proses pengerjaan jembatan darurat ini akan dipercepat dan juga disambilkan penanganan jembatan permanen, bebernya.

Kasatker P2JN Sumut, Fidi Ferdian, mengatakan bahwa, perkiraan pengerjaan jembatan darurat untuk motor dan orang sekitar 2 minggu, dan setelah itu nanti baru dipindahkan jembatan besi tersebut perkiraan proses pengerjaan berkisar 2 bulan, tapi kita usahakan secepat mungkin katanya.

“pihaknya merencanakan pembangunan jembatan permanen akan dilanjutkan tahun depan, tutupnya”.

Turut hadir saat peninjauan, Sekdin PUPR Nisel, Arsennius Halu, Camat Amandraya, Sokhiato Mendrofa, Kalaksa BPBD Nisel, Idealis Dachi, Kades Sifaoroasi, Arkian Buulolo, Kapuskemas Aramo, Analisa Laia, Kedes Lingkungan Sekecamatan Amandraya, dan Tokoh Masyarakat. (TIM)


Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :