08 September 2020

Suara Nias

Pemda Nias Selatan Sediakan Bus Gratis dari Teluk Dalam - Desa Ndraso

Nias Selatan,  Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Pemkab Nisel) menyediakan bus gratis bagi warga yang melintasi jembatan amblas yang berada di jalan nasional di Desa Ndraso Hilisamaetano Kecamatan Maniamolo menuju kota Teluk Dalam pulang pergi (PP).


Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Nisel, Fa’atulo Gulo kepada LiniPost saat dikonfirmasi lewat telepon seluler, Senin (7/9/2020).


"Ya, Pemda Nisel telah menyediakan 2 bus gratis untuk membantu warga yang melewati jembatan yang longsor di Desa Ndraso Hilisamaetano Kecamatan Maniamolo," tuturnya.


Penyediaan bus gratis itu, kata dia, atas perintah Bupati Nisel, dan itu juga sebagai bentuk kepedulian Pemda kepada warga yang melewati jembatan yang amblas itu.


“Bus yang ada di Teluk Dalam tetap standby di arah lapangan Orurusa Teluk Dalam mulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 20.00 WIB. Sedangkan bus di areal jembatan rusak itu juga standby pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 20.00 WIB,” sebut Gulo.


Penyediaan bus gratis itu dilakukan selama jembatan itu belum siap, dan apabila jembatan itu nanti sudah selesai, maka bus itu, ditarik kembali.


Ia berharap agar masyarakat yang menumpang bus itu tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, serta menjaga kebersihan di dalam bus. (EB)



sumber : LiniPost 

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :