30 September 2020

Suara Nias

Perbaiki Jalan Dari Gomo Menuju Idanotae, Warga Apresiasi Perhatian Pemkab Nias Selatan

 

NIAS SELATAN - Warga Desa Idanotae, Kecamatan Idanotae, Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut), mengapresiasi perhatian Pemerintah Nias Selatan, terhadap perbaikan jalan dari Kecamatan Gomo menuju Idanotae. Jalan yang dulunya rusak, kini mulus kembali.

Pembangunan jalan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dengan pagu sebesar Rp889 juta.

Salah seorang tokoh masyarakat Idanotae, Asri Tafonao, mengatakan, sebelumnya jalan ini sangat hancur dan tidak dapat difungsikan layaknya jalan.

"Jalan yang tadinya kupak-kapik dan becek kini dapat dilalui dengan lancar oleh kendaraan. Kami sangat berterimaksih kepada Pemerintah Nias Selatan. Dengan perbaikan jalan ini bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi warga," ucap Asri, Rabu (30/09/2020).

Senada disampaikan salah satu sopir angkutan hasil pertanian. Dia mengaku sangat senang dengan diaspalnya jalan tersebut karena salah satu jalur alternatif menuju Kota Gunungsitoli.

"Dulu sebelum diperbaiki jalan ini, kendaraan kita bisa cepat rusak karena lobangnya besar - besar sekali bahkan sama seperti kubangan kerbo bahkan bisa kandas posneling ini dan  walaupun mobil saya ini agak tinggi tapi sesudah di aspal beginikan mantap tidak takut lagi kendaraan kami rusak," cetus sopir.


Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :