13 November 2020

Suara Nias

Bandara Silambo Masuk Tahap Studi Rancangan Bangunan



Nias Selatan, SuaraNias.Com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan melalui Dinas Perhubungan memaparkan tahapan studi rencana induk dan rancangan teknik terinci pada pembangunan bandar udara Silambo di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, Rabu (11/11/2020).


Pada kegiatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha,MM, Wakil Ketua DPRD, Fa’atulo Sarumaha,S.IP.,MM., Kabag Sumda Polres Nias Selatan, Kepala OPD terkait, Kasi Intel Kejari Nias Selatan Satria D. Putra Zebua,SH, Kasi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat UPBU Binaka, Kepala BPN Nias Selatan, Daniel Sagala, Camat Luahagundre Maniamolo, pihak Konsultan, Tokoh Masyarakat, Pers dan pemilik lahan sekitar Bandara Silambo.


Tujuan pemaparan hasil studi (Diskusi) tentang rencana induk dan rancangan teknik terinci (desaign dan RAB) guna mendapatkan masukan dan saran untuk penyempurnaan yang lebih mantap dalam pelaksanaan pembangunan bandar udara Silambo. Hal tesebut disampaikan dalam laporan Kepala Dinas Perhubungan Nias Selatan  Drs. Fa’atulo Gulo.


Sekretaris Daerah Nias Selatan dalam arahannya menyampaikan bahwa pembangunan bandara silambo merupakan kerinduan masyarakat Nias Selatan dan sebagai pintu gerbang pariwisata disetiap wilayah. 


"Untuk mencapai kerinduan kita bersama dalam pembangunan bandara silambo ini, dimohon sumbang saran perbaikan terhadap kertas kerja rencana induk dan rancangan teknik terinci menjadi dokumen untuk kelengkapan persyaratan di Kementerian Perhubungan," harap Ikhtiar Duha.(TIM)

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :