03 November 2020

Suara Nias

Dinas PUPR Survey Lokasi Rencana Pembangunan Desa



Nias Selatan, SuaraNias.Com - Dinas PUPR Kabupaten Nias Selatan melakukan peninjauan beberapa rencana pembangunan di desa Hilifalago Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan, 03/11/2020. Selain dari rombongan Dinas PUPR, turut hadir pada kesempatan tersebut antara lain: Camat Onolalu Darnis Harita, ST,    Kasi Pemerintahan Kecamatan Nehemia Larosa, SE, Kepala Deda Hilifalago Terwujut Gari, S.Pd dan Kepala Desa Hilifalago raya Usulan Laia serta beberapa Tokoh masyarakat.


Adapun lokasi yang ditinjau yakni:

1. Pembukaan badan jalan baru dari desa Hilifalago menuju desa Hilisataro sepanjang 4 km.

2. Bendungan dan parit di rumsh ama Yuli Bago dan sekitarnya dimana lantai rumah amblas akibat curah hujan yang tinggi.

3. Jembatan penghubung desa yang mengalami abrasi sehingga jemban ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan.


Menurut penuturan dari pihak PUPR yang diwakili oleh Yohanes Duha, ST bahwa bendungan dan jembatan adalah prioritas dan akan dilaksanakan pada bulan depan, sementara pembukaan badan jalan akan dilaksanakan tahun 2021.


Kepala desa Hilifalago dan tokoh masyarakat sangat berterima kasih atas kunjungan dari Dinas PUPR dan terlebih atas realisasi pembangunan dalam waktu dekat. Kiranya semua dapat berjalan dengan baik sehingga masyarakat desa Hilifalago dapat menikmatinya.(*)









sumber: Katusba.com

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :