19 November 2020

Suara Nias

Elisati Halawa: Jangan Salah Pilih Pemimpin


Nias Selatan, SuaraNias.Com -
Ketua Umum Tim Pemenangan Pilkada Dr. Hilarius Duha SH., MH., - Firman Giawa SH., MH., Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Elisati Halawa beserta rombongan, ikut dalam kunjungan Paslon 1 HD-FIRMAN di Desa Hilindrasoniha dan Hilindraso Raya.


Kunjungan serta sosialisasi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati HD-FIRMAN tersebut berlangsung di Halaman Desa Hilindrasoniha Selasa (10-11-2020).


Di kesempatan itu, Elisati dalam kata sambutannya memberikan apresiasi yang sangat besar dengan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat ke dua desa tersebut yang dimana hampir seluruh depan rumahnya telah terpasang spanduk dan poster HD-FIRMAN. Ini merupakan bukti bahwa di desa ini telah menyatukan tekad dan ada dalam hati masing-masing untuk memilih HD-Firman 09 Desember mendatang, ungkapnya.


Mari kita satukan tekad dan jangan salah pilih untuk memilih HD-FIRMAN karena kalau kita salah pilih maka saya pastikan Nias Selatan ini nantinya akan kacau balau lagi dan penyesalan yang akan ada kedepannya, ujarnya.


Tambahnya lagi, seperti yang sudah terjadi sebelum kepemimpinan Hilarius, Nias Selatan ini kacau balau keuangannya hingga defisit mencapai 490 Milyar, kantor-kantor yang sudah ada dihibahkan hingga banyak para pegawai tidak datang ke kantor karena keterbatasan gedung perkantoran, anggaran desa di pinalty sebesar 47,6 Milyar tiap tahunnya selama 5 tahun mencapai 232 Milyar mungkin kalau dana ini dipakai untuk pembangunan di desa maka saya yakin pembangunan hingga saat ini sudah rampung dan merata untuk pengembangan ekonomi masyarakat, dinas-dinas yang sudah terbentuk lebih dari 32 OPD dirampingkan menjadi 7 OPD akibatnya banyak para ASN tidak ada lagi jabatan dan dudukan, ucap Elisati.


Namun dengan keterbatasan keuangan itu, masa pemerintahan Hilarius masih bisa membangun sambil dia membayar utang dimana-mana termasuk biaya pendidikan gratis yang ditinggalkan oleh pemerintahan sebelumnya, tambah Elisati.


Demikian hal itu dinyatakan Elisati di depan masyarakat yang hadir sembari mengajak dengan suara yang tegas dan lantang "apakah kita mau menyesal kedepannya ? secara spontanitas seluruh yang hadir mengatakan" 'tidak, kami tidak mau Nias Selatan kacau balau lagi,' kami pilih HD-FIRMAN Be Khonia Sakalito(berikan samanya sekali lagi).

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :