21 November 2020

Suara Nias

HIIMANIRA Menjadi Tuan Rumah Bincang Virtual untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Utara


SuaraNias.Com - Mengenal lebih dekat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Utara periode 2020 – 2024, sebuah acara yang dirancang oleh Himpunan Masyarakat Nias Utara Jabodetabek, dengan semata-mata bertujuan untuk memberikan ruang bagi masyarakat Nias Utara mengenal lebih dekat pasangan calon yang sedang maju sebagai peserta Pilkada serentak tahun 2020, demikian dijelaskan oleh Herlina Gea ketika dihubungan oleh Suara Nias.

Bincang virtual menjadi pilihan, dikarenakan kondisi pandemic Covid19 saat ini sehingga sangat terbatas dalam mengumpulkan masa dan juga dengan acara virtual, maka jangkauan informasi bisa lebih luas, ujarnya. Lebih lanjut, Herlina Gea menjelaskan, seyogiyanya acara dengan paslon 02, Bapak Amizaro Waruwu dan Bapak Yusman Zega, dilaksanakan pada tanggal 10 November 2020 yang lalu, dimana GR dengan paslon dan team telah terlaksana pada tanggal 7 November 2020, namun karena ada duka yang mendadak, maka diputuskan oleh kedua belah pihak, untuk menjadwalkan kembali pada tanggal 21 November 2020 dengan jam yang sama. Herlina Gea sendiri adalah unsur BPH HIMANIRA, dan ditugaskan untuk memandu acara sebagai moderator, dan MC pada acara tersebut adalah Bapak Marfetika Lahagu.


Ketika ditanyakan, apa yang membedakan acara Bincang Virtual HIMANIRA dengan Debat Paslon yang dilakukan KPU? Herlina Gea menjelaskan, bahwa acara ini jelas berbeda. Bincang virtual HIMANIRA akan dibuka dengan pengantar acara oleh Ibu Dermawati Harefa, SH yang juga sebagai Bendum HIMANIRA dan acara secara resmi dibuka oleh Ketua Umum HIMANIRA, yaitu Bapak Ir. Yosafati Hulu. Pada saat acara berlangsung, tidak ada tanya jawab antar paslon, karena kedua paslon tampil pada acara yang berbeda. Seluruh acara akan dibagi dalam 3 bagian besar, yaitu, pembukaan berupa acara organisasi, Mengenal Lebih dekat Calon Bupati dan Wakil Bupati, yang akan dipandu oleh Moderator dan penutup, yang juga merupakan acara organisasi. Pada bagian ini Bapak Superhening Zalukhu, akan mewakili BPH HIMANIRA.


Acara yang sama telah dilakukan juga dengan paslon 01, Bapak Ingati Nazara dan Bapak Otorius Harefa, pada tanggal 14 November 2020 yang lalu, namun karena gangguan jaringan internet ditempat paslon, maka acara terpaksa dihentikan walau paslon tidak sempat menyapa peserta yang sudah hadir diruang zoom. 


Di akhir perbincangan, Herlina Gea menyampaikan permohonan dukungan doa dan semangat kepada seluruh masyarakat Nias Utara di Jabodetabek dan sekitarnya pada khususnya dan masyarakat Nias Utara dimana saja pada umumnya, agar acara ini bisa berjalan lancar dan menyampaikan undangan untuk bergabung pada ruang Zoom Bincang Virtual HIMANIRA pada tanggal 21 November 2020, jam 19:00 wib dengan Zoom ID 864 3128 0054, passcode : HIMANIRA. Sebelum mengakhiri perbincangan, Herlina Gea mengundang Suara Nias untuk hadir dan berkenan meliput acara tersebut. Herlina Gea menutup dengan menyampaikan salam HIMANIRA : Bersatu Kita Kuat.(*)

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :