24 November 2020

Suara Nias

Kader PP Nisel Siap Mendukung dan Memenangkan Paslon HD-Firman



Nias Selatan,  SuaraNias.Com - Seluruh kader Pemuda Pancasila (PP) se-Kabupaten Nias Selatan (Nisel), membuat pernyataan sikap mendukung dan memenangkan serta mengawal Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, nomor urut 1, Hilarius Duha-Firman (HD-Firman).


Pernyataan sikap, dibacakan oleh Sekertaris Caretaker MPC Nias Selatan, Rosda, di Aula Hernelis Teluk Dalam, Senin, (23/11/2020).


Ketua MPW Sumatera Utara, Kodrat Syah didampingi seluruh Kader Pemuda Pancasila se-Kabupaten Nias Selatan, menyerahkan langsung surat pernyataan sikap itu kepada Paslon nomor urut 1, HD-Firman.


Ketua DPC Pemuda Pancasila se-Kabupaten Nias Selatan/Ketua Panitia Pelaksana, Erwinus Laia, S.Sos, MM, MH dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya Musyawarah Cabang IV Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Nias Selatan 2020 dengan baik.


"Bahkan menghasilkan keputusan-keputusan penting yang berguna bagi organisasi terlebih bagi seluruh masyarakat Kabupaten Nias Selatan," katanya.


Pihaknya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Ketua MPW Sumatera Utara dan segenap Pengurus Pemuda Pancasila Sumatera Utara, atas tanggungjawab yang telah diamanahkan kepadanya, karena menjadi amanah besar bagi seluruh kader dan akan siap menerimanya.


"Pemuda Pancasila khususnya di Kabupaten Nias Selatan, siap dibesarkan bersama-sama, karena kebersamaan itu, kunci kesuksesan bersama," tukasnya.


Ia menerangkan, pelaksanaan Muscab IV itu, bukanlah akhir, tapi justru ini adalah awal membesarkan organisasi Pemuda Pancasila di Nias Selatan untuk bisa bermitra dengan seluruh masyarakat. "Maka jangan lengah, mari tetap satukan persepsi untuk menyelamatkan Nias Selatan kedepan," imbuhnya.


Ketua MPW PP Sumatera Utara, Kodrat Syah, dalam arahannya, merasa yakin bahwa Kabupaten Nias Selatan akan menjadi basis terbesar Pemuda Pancasila di Pulau Nias, karena melihat potensi seluruh Ketua PAC se-Kabupaten Nias Selatan adalah, orang-orang yang bekerja keras.


"Sehingga akan membuat besar organisasi Pemuda Pancasila ini kedapan, karena amanah ini ada pada diri orang yang tepat yakni, pada diri  Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Nias Selatan, Erwinus Laia," pungkasnya.


Menurut dia, organisasi Pemuda Pancasila, jelas ada aturannya dan tidak boleh sesuka-suka. “Sampai anak ranting semuanya ada aturan, karena organisasi Pemuda Pancasila itu besar bila tetap mengikuti aturan. Organisasi Pemuda Pancasila di Sumatera Utara tahun 2019 adalah majelis pimpinan terbaik seluruh Indonesia,” tandasnya.


Dia berharap kepada seluruh Kader-kader Pemuda Pancasila se-Kabupaten Nias Selatan untuk tetap bersemangat, bersosial, bergotong royong. "Tetap jaga kebersamaan sehingga nilai terbaik Pemuda Pancasila menjadi berkah kepada semua orang, karena Pemuda Pancasila adalah azas kekeluargaan, memang kita bukan saudara tetapi lebih dari saudar," pungkasnya.


Dia juga menyatakan sikap mendukung pasangan nomor urut 1, HD-Firman sebagai calon Bupati Nias Selatan pada Pilkada 2020 ini. “Maka kepada seluruh Kader Pemuda Pancasila se-Kabupaten Nias Selatan harus bekerja keras memenangkan pasangan HD-Firman, dan menyelamatkan Nias Selatan menuju Nias Selatan Maju, Sejahtera,” ujarnya.


Paslon nomor urut 1, HD-Firman yang disampaikan calon Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa mengucapkan terimakasih banyak yang sebesar-besarnya, terutama kepada Ketua Umum Pemuda Pancasila Sumatera Utara, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara, dan segenap pengurus serta kepada seluruh Kader Pemuda Pancasila se-Kabupaten Nias Selatan atas dukungannya terhadap mereka.


Turut hadir saat itu, Ketua Caretaker MPC Nias Selatan, Edison Sianturi, Sekertaris Caretaker MPC Nias Selatan, Rosda, Sekertaris Panitia Pelaksana, Meitina Maduwu, seluruh Ketua PAC se-Kabupaten Nias Selatan, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Nias Selatan, Konstan Dakhi serta undangan Lainnya.


Pada Muscab tersebut, Erwinus Laia secara aklamasi terpilih sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila  Kabupaten Nias Selatan Periode 2020-2024.(*)


Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :