21 November 2020

Suara Nias

Masyarakat Hilimegai Dukung Penuh Paslon Nomor Urut 1 HD-Firman



Nias Selatan, SuaraNias.Com - Masyarakat se Kecamatan Hilimegai Kabupaten Nias Selatan (Nisel) bertekad mendukung penuh pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Periode 2012-2024, nomor urut 1, Hilarius Duha-Firman Giawa (HD-Firman) pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.


Hal itu disampaikan oleh Ama Olgan Giawa melalui kata pembukaannya pada pengukuhan Tim Kampanye se Kecamatan Hilimegai yang dipusatkan di Desa Hiliadulo, Jumat (20/11/2020).


Ama Olgan mengatakan, setelah mereka mendengar Hilarius Duha maju kembali menjadi Calon Bupati berpasangan dengan Firman Giawa, maka tokoh pemuda, tokoh masyarakat Hilimegai mengambil tekad untuk mendukung  Paslon HD-Firman.


"Dengan telah dikukuhkan Tim Pemenangan se Kecamatan Hilimegai, sehingga bisa semakin kuat bekerja untuk menyukseskan dan meraih simpatik masyarakat Hilimegai," pungkasnya.


Ketua Korlap Tim HD-Firman se Kecamatan Hilimegai itu menambahkan, beberapa alasan masyarakat Hilimegai mendukung penuh HD- Firman, diantaranya karena pembangunan pada masa HD, khususnya di Kecamatan Hilimegai sudah mulai jelas dan nyata.


"Apabila kedepan HD-Firman menang, mohon kiranya pembangunan jalan untuk diperhatikan, dan kami yakin pak HD akan memperhatikannya," tukas Ama Olgan.


Sementara, Ama Samuri Giawa mewakili Tim Kordes se Kecamatan Hilimegai mengajak seluruh masyarakat se Kecamatan Hilimegai untuk melanjutkan kepemimpinan Hilarius Duha pada Periode 2021-2024.

"Pada Pilkada 2015 yang lalu, suara Pak HD di Kecamatan Hilimegai kalah karena pada saat itu ada putra daerah, maka pak HD tidak memandang itu, tapi demi membangun Nisel, Pak HD membangun jalan kami di Kecamatan Hilimegai ini," ungkapnya.


Calon Bupati Nisel, Hilarius Duha  didampingi Cawabup, Firman Giawa menuturkan, kedatangan mereka di kecamatan Hilimegai, yakni untuk mengukuhkan Tim Kampanye dan sekaligus menyampaikan visi-misi mereka.


"Bila masyarakat mendukung dan Tuhan mengizikan, maka kami tetap melanjutkan pembangunan jalan, jembatan, dan sarana lainnya," tandasnya.


Pihaknya juga akan menunjang perekonomian masyarakat melalui bidang pertanian, perikanan, peternakan, pariwisata dan melanjutkan program beasiswa seperti pada perintahan dia sebelumnya.


Sebagai bentuk dukungan masyarakat Hilimegai, mereka menciptakan lantunan maena (tarian), bersyair,  "masyarakat se Kecamatan Hilimegai, masyarakat Hilimegai hanya satu pilihan masyarakat Hilimegai, yaitu paslon urut 1 HD-Firman pada 9 Desember 2020 mendatang."


Dalam lantunan maene itu juga, masyarakat Hilimegai menitipkan beberapa harapan kepada Paslon urut 1 HD-Firman jika menang nantinya, diantaranya, supaya pengaspalan jalan kecamatan Hilimegai dilanjutkan serta memohon agar kedepan HD-Firman bisa membangun rumah sakit khusus kecamatan Hilimegai.


Hadir saat itu, sejumlah pimpinan Partai Politik pengusung HD-Firman, diantaranya Ketua DPD Partai Nasdem, Alfred Laia, Ketua DPD Partai Berkarya Konstan Dachi, Ketua DPK Partai PKPI Yohana Duha, dan beberapa tokoh masyarakat, adat, agama, pemuda, wanita, dan ribuan simpatisan ikut menyaksikan pengukuhan Tim Kampanye tersebut. (*)











sumber:LiniPost


Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :