27 November 2020

Suara Nias

Masyarakat Ulunoyo Targetkan 90 Persen Untuk Kemenangan Paslon HD-Firman


Nias Selatan, SuaraNias.Com - Masyarakat se Kecamatan Ulunoyo, menargetkan 90 persen dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel) nomor urut 1, Hilarius Duha-Firman Giawa (HD-Firman) pada Pilkada 9 Desember 2020.


Hal ini diutarakan masyarakat se Kecamatan Ulunoyo dihadapan Ketua Tim Pemenangan Dapil III, Sifaoita Buulolo, Rabu, (25/11/2020) saat menanyakan langsung raihan persentase dukungan kepada Paslon urut 1 HD-Firman, pada acara pengukuhan Tim Pemenangan se Kecamatan Ulunoyo.


"Walaupun banyak tokoh masyarakat se Kecamatan Ulunoyo mengklaim bahwa HD-Firman akan menang di Ulunoyo, tapi kami hanya mampu jamin 10 persen saja, karena yang memilih adalah masyarakat,"  kata Sifaoita.

Namun, saat Politisi Senior Partai PAN Nisel itu menanyakan kepada ribuan masyarakat yang menyaksikan pengukuhan tersebut, mereka menjawab, siap memenangkan HD-Firman di Kecamatan Ulunoyo dengan persentase 90 persen.


Putra terbaik Kecamatan Ulunoyo itu juga menyampaikan terimakasih kepada Hilarius Duha atas perhatiannya di Kecamatan Ulunoyo, terutama dalam hal pelaksanaan program pembangunan diantaranya, pembangunan jembatan Ulunoyo, Dimana telah lama dirindukan masyarakat Kecamatan Ulunoyo.


"Yang paling kami syukuri kepada Pemkab Nisel dibawah kepemimpinan Hilarius Duha selama 4 tahun lebih adalah, mengenai pembangunan jembatan. Sebab, di sungai itu sudah banyak makan korban jiwa, dan tahun ini sudah bisa dibangun. Itu artinya, telah menyelamatkan kami," tukas Buulolo.


Ia menambahkan bahwa Hilarius Duha sangat peduli dengan masyarakat Kecamatan Ulunoyo. "Walaupun kalah di Kecamatan Ulunoyo pada Pilkada tahun 2015 yang lalu, namun Pak HD tetap perhatian kepada masyarakat. Apalagi jika menang lagi pada Pilakda tahun ini, pasti perhatian Pak HD akan semakin bertambah," tandasnya.


Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Ulunoyo untuk bersatu memenangkan HD-Firman pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Fraksi PAN-PSI itu juga menegaskan, secara garis Partai, pribadi, dan seluruh keluarganya mendukung penuh Paslon urut 1, HD-Firman. "Jangan percayai apabila ada orang yang mengatakan Partai PAN mendukung Paslon lain," tegasnya.


Calon Bupati Nisel, Hilarius Duha didampingi Cawabup, Firman Giawa mengungkapkan, ia masih Bupati Nisel yang sedang cuti dan baru habis masa jabatannya pada tanggal 22 April 2021 mendatang. "Dan kembali lagi aktif pada tanggal 5 Desember 2020 mendatang," pungkasnya.


Ia menuturkan, mereka hadir di Kecamatan Ulunoyo untuk menyampaikan program dan visi misi. Visi-misi mereka itu, yakni, "Nias Selatan Maju, Masyarakat Sejahtera."


Dalam visi misi  mereka itu, kata dia, memiliki tujuan yang penting untuk memajukan daerah Nias Selatan, baik dari segi pembangunan infrastruktur muaranya supaya masyarakat senang dan sejahtera.


"Jika Tuhan memberkati dan masyarakat  bersatu memenangkan HD-Firman kedepan, maka pasti pembangunan akan dilanjutkan demi kepentingan orang banyak," tegasnya.


Ia juga menyebut bahwa pihaknya akan melanjutkan pengaspalan jalan yang belum tuntas di Kecamatan Ulunoyo.


Selain itu, Paslon HD-Firman juga tetap melanjutkan program beasiswa sebagaimana yang telah dilaksanakan selama kepemimpinannya dalam 4 tahun lebih.


"Kami juga berkomitmen untuk terus meningkatkan ekonomi masyarakat melalui bidang pertanian, perikanan, peternakan, dan bidang pariwisata. Bahkan, tahun 2021 mendatang Pemda Nisel akan memprogramkan pengadaan bibit ternak pasca kematian babi di Nisel demi memulihkan perekonomian masyarakat banyak," ujarnya.


Ia juga memastikan, kantor Camat di Kecamatan Ulunoyo akan dibangun tahun 2021.(*)

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :