18 November 2020

Suara Nias

Mewakili 9 Partai Politik Pengusung, Turunan Gulo Apresiasi Kekompakan Tim Paslon HD-Firman




Nias Selatan, SuaraNias.Com  - Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Turunan Gulo menyampaikan apresiasi atas rasa persatuan atau kekompakan pendukung dan Tim pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel), nomor urut 1, Hilarius Duha-Firman Giawa (HD-Firman).


Hal itu ia sampaikan mewakili 9 Partai Politik pengusung HD-Firman saat pengukuhan Tim Kampanye dan Relawan HD-Firman di Desa Hiliganowo Kecamatan Teluk Dalam, Selasa (17/11/2020) malam.

"Saya sampaikan sesuai ajaran Bung Karno tentang gotong royong, ternyata rasa gotong royong itu betul-betul diterapkan oleh Tim dan pendukung HD-Firman di Nisel," tuturnya.


Pihaknya juga telah keliling, khususnya di Kepulauan Nias disetiap ada acara Pengukuhan Tim seperti ini, namun tidak sebanyak ini. "Makanya, saya terkagum-kagum dan sempat bertanya kepada Ketua Tim Pemenangan, yaitu kepada Bung Elisati Halawa, kok bisa sebanyak ini masyarakat yang hadir," ucap mantan Caleg DPR RI dari PDI-P Dapil Sumut II itu.


Ia berpesan, agar rasa gotong royong seperti ini dapat terus diimplementasikan dalam memenangkan Paslon HD-Firman pada 9 Desember 2020 mendatang.


"Bentuk atraksi dan orasi politik sangat penting dalam situasi seperti ini untuk membangun getaran politik serta membangun semangat masyarakat dan Tim. Itu juga tidak cukup dan jangan kita pikir bahwa kita telah selesai setelah kegiatan seperti ini," tukasnya.


Oleh karena itu, lanjut dia, ada dua hal yang sangat penting untuk segera ditindaklanjuti, yaitu pertama, bagaimana memastikan tim-tim yang telah dilantik untuk turun ke lapangan yang berbasis desa, dusun ataupun berbasis TPS untuk tetap menggarap pemilih dari pintu ke pintu dalam meraih simpatik masyarakat pada 9 Desember 2020 mendatang.


"Apabila Tim tidak bekerja, maka bisa saja kita puas hanya asumsi-asumsi bahwa kita sudah tampil sebagai pemenang, sehingga kita dikejutkan dengan hasil yang tidak sesuai harapan bersama," tandasnya.


Kedua, adalah bagaimana mengadministrasikan kemajuan penggarapan dukungan dari waktu ke waktu termasuk aplikasinya harus dimiliki. Supaya setiap hari terus mendapat laporan berapa pendukung HD-Firman yang solid dan yang abu-abu.


"Dengan kita melakukan itu, tentu bisa kita cari strategis lain," tukasnya.








sumber: LiniPost

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :