17 November 2020

Suara Nias

Pjs. Bupati Nias Selatan Sampaikan Nota Pengantar Ranperda APBD 2021


Nias Selatan, SuaraNias.Com - Pjs. Bupati Nias Selatan, dr. Ria Novida Telaumbanua,M.Kes., menyampaikan nota pengantar dan nota jawaban atas rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2021 melalui rapat paripurna di gedung Dewan, Jalan Saonigeho Km. 3 Telukdalam, Senin (16/11).


Nota pengantar tersebut, Ria Novida Telaumbanua menyampaikan rincian APBD yang akan dirancang dalam Perda diantaranya Pendapatan Asli Daerah, Pendapatan Transfer, dan Pendapat Lain-lain serta Belanja Operasi, Belanja Modal, Belanja Tidak Terduga, dan Belanja Transfer yang menunjukan keadaan selisih Defisit dengan sisa lebih pembiayaan anggaran daerah tahun berkenaan sebesar Rp 0,- (Nol Rupiah).


"Oleh karna itu penyusunan rancangan Perda tentang APBD Tahun 2021 dapat dilakukan secara bersama pada pembahasan komisi-komisi DPRD dengan OPD mitra kerja untuk menselaraskan sisa kurang pembiayaan anggaran tahun  berkenaan tetap menjadi Rp 0, - ( Nol Rupiah), dengan memperhatikan poin penting peraturan Menteri Dalam Negeri  Nomor 64 tahun 2020", harap Ria Novida Telaumbanua.


Adapun pemandangan umum fraksi atas rancangan Perda tentang APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2021 menyatakan menerima dan menyetujui untuk dilanjutkan pembahasannya ditingkat Komisi bersama OPD mitra kerja dan kemudian dilanjutkan untuk disingkronkan kembali dalam rapat kerja antara Badan Anggaran DPRD bersama dengan TAPD Kabupaten Nias Selatan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.


Menanggapi pemandangan umum dari Fraksi Garuda, Fraksi Gerindra Keadilan Bangkit, Fraksi Berkarya, Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Perindo, dan Fraksi PAN PSI, Ria Novida Telaumbanua mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan kepada Pemerintah Daerah dalam menyempurnakan penyusunan rancangan Perda tentang APBD tahun 2021 yang akan dibahas bersama dengan komisi-komisi DPRD. 


Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD, Elisati Halawa,ST., dan dihadiri Wakil Ketua DPRD, Kapolres Nias Selatan, Danramil 12 Telukdalam, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, LSM dan Pers serta tamu dan  undangan. Dengan Anggota DPRD yang hadir 27 dari 35 Anggota Dewan. (tim

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :