30 November 2020

Suara Nias

Pjs. Bupati Nisel Apresiasi Sosialisasi Aplikasi e-Simponi


Nias Selatan, SuaraNias.Com - Pjs. Bupati Nias Selatan (Nisel) dr. Ria Novida Telaumbanua,M.Kes., menyambut dan mengapresiasikan pelaksanaan kegiatan sosialisasi aplikasi e-Simponi dan Peraturan Mahkamah Agung (Perma) Nomor 4 Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri Gunungsitoli di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, Jalan Arah Sorake Km. 5 Telukdalam, Jumat (20/11/2020).


Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Agus Komarudin,SH.,  dalam pengantarnya bahwa aplikasi e-Simponi merupakan  perkembangan teknologi dari aplikasi Simponi. Aplikasi yang selama ini bersifat manual dan memiliki kelemahan sehingga e-Simponi ini memberikan efisiensi biaya dan waktu untuk memudahkan pengguna dalam mengetahui proses pelayanan.


Dalam arahan Pjs. Bupati Nisel menyampaikan bahwa aplikasi e-Simponi yang telah sempurna dan disosialisasikan kepada peserta, sehingga aplikasi ini dapat diterapkan dilingkungan kerja masing-masing. “Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk dilatih dulu sehingga kita bisa memperkenalkan aplikasi yang sudah disiapkan," ujar Ria Telaumbanua.


Pada pemaparan sosialisasi aplikasi e-Simponi ini, narasumber yakni Majelis Hakim Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Muhammad Yusuf Sembiring,SH.,  dan Perma Nomor 4 Tahun 2020 oleh Hakim Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Taufiq Noor Hayat,SH., sedangkan peserta terdiri dari Kejari Nisel, Polres, Polsek, Perangkat Daerah terkait dan Lapas Nias Selatan.(*)

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :