05 Desember 2020

Suara Nias

Pjs. Bupati Nisel Canangkan Gerakan Peduli Lingkungan Nias Selatan


Nias Selatan, SuaraNias.Com - Pjs. Bupati Nias Selatan ,dr. Ria Novida Telaumbanua,M.Kes., dukung pencanangan gerakan peduli lingkungan melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaen Nias Selatan di Kawasan Destinasi Wisata Pantai Sorake , Sabtu (05/12).


Pencanangan ini bertujuan untuk menghimbau sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan secara aktif dan produktif mewujudkan kebersihan, kesehatan, keselamatan, kelestarian lingkungan untuk pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nias selatan.


"Sehingga dengan terjaganya lingkungan hidup yang jauh dari sampah dapat mewujudkan lingkungan yang Bersih, Sehat, Aman dan Nyaman bagi Masyarakat dan pengunjung/wisatawan serta diharapkan dapat terwujudnya kelestarian lingkungan bersih dan sehat  yang dapat dinikmati dan diteruskan oleh anak-anak atau generasi penerus kita yang akan datang", ucap dr. Ria Novida Telaumbanua.


Pencanagan Gerak Peduli Lingkungan ini ditandai dengan penandatanganan KomitmenKami untuk menjaga dan menerapkan kebersihan, kesehatan, keamanan  dan kelestarian lingkungan di seluruh wilayah Kabupaten Nias Selatan serta penyerahan sebanyak 20 unit tempat (TONG) Sampah dan Sapu Lidi dari Pemerintahan Daerah untuk lingkungan sekitar Destinasi Wisata yang ada di Pantai Sorake.


20 unit tempat (TONG) sampah dan sapu lidi tersebut diserahkan dr. Ria Novida Telaumbanua bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, diwakili Kepala Bidang, Samudera Zendrato, S.Sos., M.Si., yang diterima dengan baik oleh Kepala Desa Botohili Sorake, Sikomi Wau.


Turut mendatangani Kapolres Nias Selatan, Danlanal/Mewakili, Danramil/Mewakili, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup/Mewakili, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas BPBD, Ibu Bayangkari, Camat Luahagundre, Kepala Desa Botohili.


Ikut serta rombongan Ibu Bayangkari Polres Nias Selatan, tokoh masyarakat, pemuda pemudi lingkungan sekitar dan tamu undangan lainnya.(*)

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :