Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nurlim Loi: Nias Selatan Surganya Wisata Kepulauan Nias

04 Maret 2019 | Maret 04, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-03-05T07:35:50Z
Nurlim Loi (Kostum Kaos Merah)
SuaraNias.Com, Nias Selatan - Keindahan alam Nias Selatan mulai dari pantai, air terjun, perbukitan, dan laguna, sungguh sangat memesona. Sudah seharusnya potensi alam yang ada menjadi prioritas dalam pembangunan daerah melalui promosi wisata, yang tentunya didukung oleh perbaikan infrastruktur, konservasi alam, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam pengelolaannya.

Nulim Loi yang juga Ketua DPD PSI Nias Selatan mengatakan Promosi wisata ditingkatkan yang dibarengin sama konservasi alam (ga ngeruk pasir pantai/bukit), perbaikan infrastruktur (jalan”, akomodasi, dan tempat wisata yg menarik untuk instagram kw), sama SDM nya buat ngelola (pemandu wisata, kebersihan, pelayanan, keramahtamahan).

Contohnya di Ibukota Nias Selatan, Teluk Dalam sudah banyak perhotelan dan penginapan lainnya yang tidak tertata rapi, apabila di kelola dengan baik akan menambah pendapatan asli daerah. Daerah tujuan wisata lainnya seperti desa adat, peninggalan batu megalit di desa Lahusa Idanotae, Gomo, Fanedanu di Somambawa harus ditata dengan baik supaya menarik wisatawan yang berkunjung ke Nias Selatan, tambah Caleg PSI dapil V ini.

Jadi, kalau saya ibaratkan, bicara pariwisata Kepulauan Nias itu sesungguhnya adanya di Nias Selatan yang punya puluhan potensi ayang apabila dikelola dengan baik, akan membangun perekonomian masyarakat sendiri. Jika Tuhan berkenan nantinya dan masyarakat memberikan kepercayaan kepada saya untuk duduk sebagai anggota legilastive, maka hal ini akan menjadi agenda saya untuk diperjuangkan, tutup Nurlim Loi.



×
Berita Terbaru Update