• Breaking News

    BPC GMKI Cabang Telukdalam Laksanakan Maper ke - XI


    NIAS SELATAN
    , suaranias.com - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Telukdalam Kabupaten Nias Selatan menggelar kegiatan masa perkenalan (Maper-XI)  Tahun 2022 bertempat  di gedung Kantor BangkitNias (BNC) Jalan Baru Pasar Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan.(Sabtu 11/6/2022).

    Ketua GMKI cabang Telukdalam, "Bertin Trisna Wulandari Zamili" menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dua hari Sabtu sampai  Minggu dan mengenalkan organisasi GMKI kepada para mahasiswa Kristen yang sedang menuntut ilmu di Universitas Nias Raya, Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan. Sebanyak 32 orang yang mendaftar akan jadi calon kader GMKI Cabang Telukdalam, tentunya para calon kader ini akan diseleksi sesuai prosedur dan akan melalui tahapan-tahapan agar calon kader bisa lolos, Ujarnya.

    "GMKI memiliki tiga medan pelayanan yaitu Gereja, perguruan tinggi dan masyarakat,".

    Hal ini dilakukan agar nantinya kader-kader GMKI cabang Telukdalam yang lolos diharapkan dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun dan dilatih menjadi orang yang bertanggung jawab yang memiliki jiwa pengabdian yang tinggi, agar berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara.

    "Ia juga berharap dengan hadirnya regenerasi GMKI Cabang Telukdalam menjadi mitra strategis bagi semua stakeholder untuk berkolaborasi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa",sambungnya.

    Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Maper XI "Mikael J. Halawa mengatakan masa perkenalan tersebut diikuti oleh puluhan  peserta Mahasiswa dari Universitas Nias Raya "Mahasiswa aktif yang ikut sebagai peserta maper ke-XI, untuk menjadi bagian dari GMKI Cabang Telukdalam, yang menjadi Generasi penerus bangsa  khususnya di Kab.Nias Selatan".

    "Dalam kegiatan maper itu ada beberapa materi yang disampaikan mulai dari visi dan misi, penjelasan tentang sejarah GMKI, konstitusi GMKI, tripanji serta panca kegiatan GMKI dan nantinya akan diakhiri dengan pengukuhan anggota baru GMKI," tutupnya.(Ed)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728