04 Maret 2019

Suara Nias

Nurlim Loi: Nias Selatan Surganya Wisata Kepulauan Nias

Nurlim Loi (Kostum Kaos Merah)
SuaraNias.Com, Nias Selatan - Keindahan alam Nias Selatan mulai dari pantai, air terjun, perbukitan, dan laguna, sungguh sangat memesona. Sudah seharusnya potensi alam yang ada menjadi prioritas dalam pembangunan daerah melalui promosi wisata, yang tentunya didukung oleh perbaikan infrastruktur, konservasi alam, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam pengelolaannya.

Nulim Loi yang juga Ketua DPD PSI Nias Selatan mengatakan Promosi wisata ditingkatkan yang dibarengin sama konservasi alam (ga ngeruk pasir pantai/bukit), perbaikan infrastruktur (jalan”, akomodasi, dan tempat wisata yg menarik untuk instagram kw), sama SDM nya buat ngelola (pemandu wisata, kebersihan, pelayanan, keramahtamahan).

Contohnya di Ibukota Nias Selatan, Teluk Dalam sudah banyak perhotelan dan penginapan lainnya yang tidak tertata rapi, apabila di kelola dengan baik akan menambah pendapatan asli daerah. Daerah tujuan wisata lainnya seperti desa adat, peninggalan batu megalit di desa Lahusa Idanotae, Gomo, Fanedanu di Somambawa harus ditata dengan baik supaya menarik wisatawan yang berkunjung ke Nias Selatan, tambah Caleg PSI dapil V ini.

Jadi, kalau saya ibaratkan, bicara pariwisata Kepulauan Nias itu sesungguhnya adanya di Nias Selatan yang punya puluhan potensi ayang apabila dikelola dengan baik, akan membangun perekonomian masyarakat sendiri. Jika Tuhan berkenan nantinya dan masyarakat memberikan kepercayaan kepada saya untuk duduk sebagai anggota legilastive, maka hal ini akan menjadi agenda saya untuk diperjuangkan, tutup Nurlim Loi.



Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :