Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang 17 April 2019, KPU Nias Barat Terus Gelar Sosialisasi Pemilu

20 Februari 2019 | Februari 20, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-02-20T10:32:04Z
SuaraNias.Com, Nias Barat - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Barat melaksanakan Sosialisasi tahapan Pemilu Serentak terhadap berbagai basis pemilih di wilayah kabupaten Nias Barat menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Bertempat di Aula Kantor KPU,  Sosialisasi Pemilu Serentak dilaksanakan kepada 4 (empat) basis pemilih antara lain Pemilih Pemula, Disabilitas, Pemilih Perempuan dan Tokoh Agama, Rabu (20/02/2019).

Adapun materi sosialisasi yang dilaksanakan seperti Pengenalan tentang Tahapan Pelaksanaan Pemilu, Metode Pelaksanaan Kampanye, Warna Surat Suara dan teknis pemungutan suara.

Materi yang sangat penting diingatkan kepada seluruh basis yaitu tentang Hari 'H'pelaksanaan Pemilu Serentak yaitu Hari Rabu, 17 April 2019. Terdaftarnya Pemilih pada DPT, mekanisme perpindahan Pemilih dengan Formulir A5 yang terdaftar didalam DPTb, Tata cara mencoblos dan Jenis Surat Suara.

Seluruh Komisioner KPU menghimbau dan mengajak seluruh Masyarakat khususnya di Nias Barat agar datang ke TPS dan mempergunakan hak pilihnya pada hari H pemilu serentak tahun ini.

"Mari kita sukseskan pemilu serentak, supaya masyarakat mempergunakan hak pilihnya dengan datang di TPS pada hari Rabu, 17 April 2019," Ujar Komisioner KPU Nias Barat Maranata Gulo, Rabu (20/02/2019).

Selain itu Maranata juga menyampaikan bahwa tujuan utama sosialisasi tersebut agar partisipasi masyarakat dalam Pemilu dapat semakin meningkat dan signifikan di banding dengan pemilu-pemilu sebelumnya.
×
Berita Terbaru Update