Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Gubsu Lantik Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan


    SuaraNias.Com
    , Medan -  Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan terpilih tahun 2020, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., dan Firman Giawa,SH.,MH., hari ini dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Ramayadi.

    Acara pelantikan berlangsung di Lt. 2 Ruang Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin (26/04), pukul 09.00 WIB. Berdasarkan liputan di lokasi pelantikan yang mengambil sumpah/janji Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tersebut adalah Gubernur Sumatera Utara, Edy Ramayadi. 

    Selain Kabupaten Nias Selatan, juga Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah lain dari Kabupaten Simalungun, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Karo, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Samosir, Kota Gunungsitoli dan Kota Binjai dilantik hari ini.

    “Yang dilantik ada delapan Kabupaten/Kota di Sumatera Utara hasil Pilkada tahun 2020. Ini semua proses administrasi dan politiknya sudah selesai sehingga sudah menjadi hak bagi mereka untuk segera dilantik,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kaminfo) Provinsi Sumatera Utara, H. Irman Oemar. 

    Ia mengatakan mudah-mudahan dengan pelantikan ini, pembangunan di daerah itu semakin cepat khususnya dalam menangani Covid-19. Lebih lanjut Irman menyebutkan yang bisa hadir pada acara pelantikan hanya Gubernur Sumatera Utara beserta Ibu, Forkopimda, dan para yang dilantik beserta suami/istri termasuk para saksi. 

    “Sedangkan yang lainnya tidak diperkenankan memasuki tempat acara pelantikan mengingat masih dalam situasi pandemik Covid-19. Untuk kalangan umum (masyarakat) dapat menonton acara pelantikan secara virtual,” tandas Irman sembari mengharapkan pelaksanaan pelantikan dapat berjalan dengan baik. 

    Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Thomas Dachi berharap Pemerintahan di bawah HD-Firman akan membawa Nias Selatan semakin maju dan masyarakatnya sejahtera, Nias Selatan harus bersatu untuk mendukung pemerintahan ini, kita lupakan perbedaan, pilkada telah usai.

    Sebelum pelantikan hari ini, kemarin sore sudah dilaksanakan gladi resik oleh Bagian Protokol Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah  bekerjasama dengan Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman No. 41 Medan, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (25/04).

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728