• Breaking News

    Didampingi Oleh Ketum PPN, Sachrudin Buka Turnamen Bulu Tangkis Onogauko Cup


    SuaraNiasCom
    -  Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin membuka turnamen bulu tangkis Onogauko Cup Minggu 23 Januari 2022.

    Turnamen ganda putra yang diselenggarakan Pemuda Peduli Nias (PPN) tersebut berlangsung di GOR Modern Tirtamas, Kota Tangerang.

    Sachrudin memulai turnamen dengan sparing bersama Wakil Kapolres Metro Tangerang Ajun Komisaris Besar Bambang YS. Wakil Wali Kota berpasangan dengan founder Onogauko Cup (merek yang memproduksi kok bulu tangkis) Ilham Mendrofa. Sementara Bambang berpasangan dengan Mayor Zainul Arifin, yang mewakili Pangdam Jaya.

    Sachrudin mengapresiasi kegiatan turnamen yang diikuti 26 pasangan ganda putra se-Jabodetabek itu. "Kegiatan ini sangat baik sekali untuk merekatkan silaturahmi antar warga di Kota Tangerang," ujarnya.

    Menurutnya, Kota Tangerang layaknya miniatur Indonesia, karena beragam suku bangsa ada di kota ini. Dengan potensi yang besar itu, Sachrudin berharap semua warga dapat bahu membahu membangun Kota Tangerang.

    "Mari bersama-sama membangun kota yang kita cintai ini bersama-sama," katanya.

    Ketua Umum Pemuda Peduli Nias (PPN) Evan Zebua mengatakan, turnamen itu akan berlangsung selama satu hari, diikuti oleh 26 pasangan ganda putra se-Jabotabek.

    Evan mengatakan, turnamen tidak hanya diikuti oleh peserta yang berasal dari Nias, namun juga warga lainnya. "Jadi ini cara kami membingkai persatuan dan kebhinekaan. Peserta tidak harus berasal dari Nias, asalkan berpasangan dengan peserta asal Nias," katanya.

    Turnamen itu, kata dia, sarana untuk menjalin silaturahmi antar sesama warga Nias. Turnamen kali ini yang kedua, setelah dimulai tiga tahun lalu. "Sempat terkendala pandemi Covid-19 untuk tahun kemarin. Kami baru bisa memulai lagi tahun ini," katanya.

    Seluruh peserta akan mendapatkan medali serta sertifikat. Sementara untuk juara akan mendapatkan uang tunai, juga medali khusus.

    "Untuk pertama uang tunai Rp6 juta, juara 2 Rp4 juta, juara 3 Rp2,5 juta dan juara 4 Rp1 juta," pungkasnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728