>


Legislator Kabupaten Nias Selatan, Nurlim Loi, bagikan Tanda Kasih Berupa Sembako Sebanyak 90 Paket Kepada Warga


Nias Selatan
, suaranias.com - Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan sekaligus Sebagai Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Nias Selatan, Nurlim Loi, melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Nias Selatan Nomor 02 Tahun 2013 tentang  pembangunan perkebunan di Desa Desa Bawoganowo Kecamatan Toma yang dihadiri Bapak Camat Toma,Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Masyarakat. Kamis 03/03/2022.

Dalam penyampaianya Sosialisasi Peraturan Daerah tentang  Pembangunan perkebunan ini bertujuan agar dalam melaksanakan kegiatan tani khusus kepada bapak dan Ibu yang bergerak dalam bidang pertanian betul-betul mengerti dan memahami langkah-langkah awal dalam melaksanakan kegiatan tani dalam bertani.

Ada banyak hal yang sering kali terjadi dialami oleh para petani dalam menjalankan usahanya, contohnya tidak subur, tidak berkembang dan bahkan sering gagal panen yang mengakibatkan kita sebagai pelaku pertanian merasa kecewa dan putus asa atas kerugian yang kita alami baik itu tenaga maupun material yang selama itu kita keluarkan. "Tegas Nurlim Loi"


Lanjutnya, maka melalui kegiatan Sosialisasi ini tentunya sangat bermanfaat kepada kita yang bergerak dalam bidang pertanian, kelak kita lebih tau langkah-langkah apa yang harus kita lakukan dalam menjalankan kegiatan pertanian, sehingga bisa kita dapatkan hasil yang lebih memuaskan dari hasil kebun itu sendiri.

Pada acara tersebut Camat Toma Kabupaten Nias Selatan Martianus Zebua, S.E. yang ikut hadir hadir pada kegiatan tersebut memberikan kata arahan dan bimbingan dengan mengatakan bahwa di Kecamatan Toma ini terdiri dari 14 Desa yang rata-rata masyarakatnya bergerak dalam bidang perkebunan, sehingga sosialisasi ini sangat bermanfaat sekali kepada masyarakat dalam mengurangi kerugian-kerugian yang dialami dalam bercocok tanam.

Dalam akhir pelaksanaan Sosialisasi Perda tersebut Kepala Desa Bawoganowo Kesetiaan Safurugara  menyampaikan rasa Terimakasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan atas pelaksanaan Sosialisasi Peraturan Daerah di Wilayahnya, dan harapannya dengan tersampaikannya Perda tentang pembangunan perkebunan          tersebut pemahaman masyarakat terkait dengan tani  lebih mengerti bahwa pentingnya pengetahuan atau Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mencapai hasil yang memuaskan dan terlebih terhadap perhatian Ibu Nurlim Loi telah berbagi kepada masyarakatnya.

Selain Kegiatan Sosper, Nurlim Loi juga  membagikan 100  paket sembako kepada  masyarakat setempat  diantaranya  kepada Ibu Janda, Duda dan anak Yatim Piatum serta foto bersama kepada masyarakat setempat.

Acara tersebut berjalan lancar dan aman.(Duha)

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: