Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rektor Universitas Nias Raya Dr. Martiman S. Sarumaha Masuk Dalam Bursa Balon Kada Nias Selatan Periode 2024-2029

21 Maret 2024 | Maret 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-21T22:44:51Z


SuaraNias.Com
– Baru saja selesai pelaksanaan pemilu bulan februari yang lalu, hiruk pikuk politik di Nias Selatan terus berlanjut, salah satunya yang hangat di bicarakan mengenai siapa yang melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Dr. Hilarius Duha yang di pastikan tidak bisa mencalonkan lagi karena sudah memimpin Kabupaten NIas Selatan selama dua periode.

Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH  sebagai petahana dan Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai Bupati Nias Selatan.


Hal yang mengejutkan ialah munculnya nama rektor Universitas Nias Raya Dr. Martiman Suaizisiwa Sarumaha yang santer dibicarakan di kalangan Masyarakat untuk di usung sebagai calon Bupati Nias Selatan.


Berdasarkan penelusuran awak media, hangatnya pembicaraan Dr. Martiman Sarumaha ditengarai karena usulan dari beberapa alumni kampus Universitas Nias Raya yang menginginkan adanya kepemimpinan alternatif yang berasal dari domisili wilayah kabupaten Nias Selatan, mengingat selama Nias Selatan mekar, kepemimpinan (Bupati, red) Nias Selatan selalu berasal dari diaspora Nias Selatan.


Salah satu alumni Universitas Nias Raya yang ditemui oleh awak media SuaraNias.Com, Harapan Bawaulu, SE yang juga mantan Ketua Bawaslu Nias Selatan mengatakan bahwa betapa pentingnya pemimpn Nias Selatan kedepan ini, yang mengerti dan memahami kondisi Nias Selatan, tentu harapan kami calon kepala daerahnya ialah orang yang sudah lama berdomisili di Nias Selatan, sehingga mampu memahami kondisi dan permasalahan di Nias Selatan.


Kami dari beberapa alumni Universitas Nias Raya mendorong dan mendukung rektor Universitas Nias Raya Dr. Martiman Sarumaha untuk maju sebagai calon Bupati Nias Selatan sebagai pemimpin alternatif yang dapat memberikan jawaban, kami dari alumni siap untuk bahu membahu bahkan jika nantinya pak rektor setuju, kami siap kumpulkan dukungan pengumpulan KTP jika parpol tidak ada yang meminang beliau, tegas Harapan Bawaulu.


Uniraya sebagai Universitas pertama di Kepulauan Nias dan ditambah belum lama ini berhasil meraih akreditasi Baik Sekali dibawah kepemimpinan bapak rektor Dr. Martiman Sarumaha, ini merupakan keberhasilan beliau yang patut di apresiasi, tentunya ini menjadi modal bagi kami bahwa beliau layak memipin Nias Selatan.


Kami percaya, dibawah kepemimpinan beliau kelak, Nias Selatan akan mengalami kemajuan dan kami siap mendukung beliau untuk menjadi calon Bupati Nias Selatan pada pemilu kada 2024, sebagai calon alternatif dan berasal dari akademisi untuk menjawab permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Nias Selatan, tegas Harapan Bawaulu mengakhiri pembicaraan.


Di tempat terpisah, politisi Nias Selatan yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa di kalangan para Ketua Partai di wilayah kabupaten Nias Selatan, nama rektor Universitas Nias Raya Dr. Martiman Sarumaha masuk dalam radar untuk di usung sebagai calon Bupati Nias Selatan pada pemilu kada bulan November 2024.


Ya, benar nama rektor Universitas Nias Raya Dr. Martiman S. Sarumaha masuk dalam radar bagi kami, kita lihat perkembangan ke depannya, kemungkinan akan mengerucut pada bulan juni ke bulan agustus, secara pribadi saya menilau beliau layak memimpin Nias Selatan, tegasnya mengakhiri pembicaraan.

×
Berita Terbaru Update