10 Desember 2020

Suara Nias

Hasil Pilkada Nisel, Paslon HD-Firman Unggul Sementara



Nias Selatan, SuaraNias.Com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan nomor urut 1, Dr. Hilarius Duha, SH., MH-Firman Giawa, SH., MH (HD-Firman)  pada Pilkada serentak yang baru saja usai, digelar pada Rabu, (9/12/2020) untuk sementara pasangan HD-Firman meraih suara 57 persen.


Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Tim Pemenangan dan Tim Kampanye pasangan HD-Firman, Elisati Halawa, ST sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, yang didampingi sejumlah Pimpinan Partai pengusung saat menggelar konferensi pers, Rabu (09/12/2020) di Walo Gren Teluk Dalam.


Dia menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Nias Selatan yang telah memberi dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 1 HD-Firman.


"Dan sesuai data yang sudah diperoleh sementara, jumlah suara yang sedang masuk sebanyak 80 persen, dan pasangan HD-Firman unggul sebanyak 57 persen. Namun dengan demikian seluruh Tim pemenangan akan menunggu seluruh proses dan tahapan KPU, baik rekapitulasi tingkat PPS, PPK dan sampai pada tahap penetapan pemenang pasangan calon," tuturnya.


Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nias Selatan yang telah memberikan hak pilihnya pada pesta demokrasi yang berlangsung secara damai dan sukses. “Hingga pada malam ini masyarakat bergembira ria. Inilah pesta demokrasi yang menggembirakan, Demokrasi yang memberi ruang untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani masyarakat.


"Saya berharap kepada seluruh Tim dan pendukung pasangan calon HD-Firman, agar dalam menyambut kemenangan ini tidak jumawa, namun merangkul seluruh masyarakat Nisel. Karena perbedaan itu, sesungguhnya indah bila kita bisa bersatu kembali, menuju Nias Selatan maju, masyarakat sejahtera," ucapnya.(*)

Suara Nias

Sisara Afo Suara Nias

SuaraNias.Com merupakan media online yang berkedudukan di Kepulauan Nias, Media ini mengabarkan sejumlah informasi terhangat baik dari dalam Kepulauan Nias maupun diluar Kepulauan Nias. Ya'ahowu

Subscribe to this Blog via Email :