Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akibat Angin Kencang Disertai Hujan, Salah Satu Rumah Warga Di Desa Olanori, Rusak

21 Maret 2022 | Maret 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-21T02:22:49Z


NIAS SELATAN
,suaranias.com sekira pukul 15.00 Wib, telah terjadi Cuaca buruk berupa Hujan deras disertai angin Kencang yang mengakibatkan salah satu rumah warga di Desa Olanori Kec. Siduaori Kab. Nias Selatan rusak.(Minggu 20/03/2022).

Menerima laporan  dari masyarakat setempat bahwa adanya kerusakan rumah akibat hujan deras disertai angin kencang tadi sore Kapolsek lahusa lahusa AKP EDWARD HASIBUAN,S.H bersama personil polsek lahusa merespon cepat dengan mendatangi TKP guna melaksanakan olah TKP.

Kapolsek Lahusa AKP EDWARD HASIBUAN,S.H, melaui BA Subbag Humas Bripda Mawar Diman Hulu menyampaikan bahwa Kehadiran cuaca buruk/Angin Kencang tersebut mengakibatkan atap rumah AEFAMBOWO BAENE terangkat dan menimpa teras rumah tetangganya yang bernama : GADINA NDRURU, Pr, Kristen, Tani, alamat Desa Olanori Kec. Siduaori Kab. Nisel.

“dilaporkan saat ini korban akibat angin kencang tersebut  nihil(Tidak ada) dan situasi diTKP sudah aman  terkendali.” ujar Diman



“Diman mengatakan, Dari keterangan Sekdes Olanori an. Efestinus Baene menjelesakan bahwa kejadian kerusakan rumah warga nya tersebut diakibatkan oleh Angin Kencang yang terjadi sekitar pukul 15.00 Wib atau sekitar satu jam yang lalu Dan akibat dari kejadian angin kencang tersebut atap kedua rumah warga nya menjadi rusak parah sehingga Untuk sementara waktu para korban bencana tersebut tidak bisa menempati rumahnya  Maka para korban telah mengungsi dirumah warga atau famili yang ada disekitar rumah mereka.”

“Lanjutnya, Sampai waktu yang tidak bisa ditentukan karena atap dan kayunya banyak yg tidak bisa digunakan lagi dan diperkirakan  kerugian Akibat dari angin kencang merusak salah satu warga tersebut mencapai Rp.15.000.000,-(Lima Belas Juta Rupiah). Selain itu juga personil Polsek Lahusa dibantu warga setempat  melakukan pembersihan puing-puing atas kerusakan atap rumah tersebut.”


(Elwin Duha)

×
Berita Terbaru Update