Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rumah Belajar We Care Gomo Nias Selatan, Fasilitasi Anak Belajar Dengan Bahagia

06 Februari 2024 | Februari 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-06T07:33:15Z


SuaraNias.Com
- Dengan konsep “Rumah dimana anak-anak dilindungi, dicintai dan bertumbuh” dan “Rumah untuk bermain sambil belajar, belajar sambil bermain.” Mitranikasih Laia memulai misi literasi anak di Kepulauan Nias.

Rumah Belajar ini memulai kegiatan pertama kali pada tanggal 6 November 2021 dan dilaksanakan dua kali dalam sebulan. “Dulunya saya masih tinggal di Gomo, dan anak-anak sering bermain dirumah dan berdiskusi, oleh sebab itu saya akhirnya memberanikan diri untuk membentuk sebuah komunitas belajar yang ramah anak” Ujar Mitra.


Setiap kegiatan, selalu dimulai dengan doa dan bermain, kemudian aktifitas-aktifitas pembelajaran yang dilakukan disesuaikan dengan topik yang akan dipelajari di hari itu dan juga disesuaikan dengan usia anak yang hadir. Kegiatan belajar umumnya dilaksanakan indoor dan juga outdoor karena belajar seharusnya tidak dibatasi oleh atap.

Di tahun 2024 ini, harapannya Rumah Belajar ini semakin diterima oleh Masyarakat dan menjadi berkat bagi semua orang. 

Ketika ditanya “Mengapa  tertarik terhadap pendidikan karakter terutama ANAK???”

Mitra menjawab “saya melihat generasi muda saat ini sangat memprihatinkan, membuat mereka berubah menjadi lebih baik bukanlah PR yang mudah. Mereka seperti batang tumbuhan dewasa yang susah untuk diarahkan dan di setting. Mengapa? Mungkin dari awal ada yang salah atau ntahlah , well semua itupun pasti terjadi atas seijin Tuhan. That’s why, saya ingin sekali memulai dari nol (anak). Anak anak  menjadi tantangan tersendiri yang masih dapat diarahkan seperti tumbuhan muda yang akan tumbuh ke arah cahaya matahari. Kita bisa menjadi Cahaya untuk mereka, kita bisa mengarahkan mereka kecahaya yang benar tanpa kehilangan dunia mereka sebagai anak.






×
Berita Terbaru Update