Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Tim Gabungan Kembali Gelar Penertiban PKL Di Kota Telukdalam


    Nias Selatan
    , suaranias.com - Tim gabungan kembali melaksanakan tugas pengawasan dan penertiban pedagang di kota Telukdalam.

    Kegiatan pengawasan dan penertiban PKL ini dilaksanakan karena adanya pedagang yang berjualan ikan dan sayur di jalan bahkan, hal ini cukup mengganggu kenyamanan lingkungan, arus lalu lintas kendaraan dan penjalan kaki ketika memasuki area kota Telukdalam. Kamis (16/12/2021).

    Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Fatoloza Giawa, MH. Menyampaikan kegiatan ini digelar karena selama ini adanya pedagang yang berjualan di bahu jalan yang sangat menggangu kenyamanan masyarakat.

    "Berdasarkan hasil kesepakatan kemarin Pemda, Kapolres, Kodim0213, Danlanal dan elemen masyarakat. Maka kota Telukdalam sebagai tujuan wisata harus kita tertibkan mulai hari ini, terutama simpang lima ini", Jelas Fatoloza Giawa.

    Fatoloza Giawa menambahkan pengawasan dan penertiban ini kembali di gelar, setelah menerima keluhan dari  masyarakat, Banyaknya pedagang kaki lima yang menjual ikan dan sayur di jalan sehingga membuat masyarkat yang menuju kota Telukdalam merasa terganggu.

    "Demi kenyamanan bersama diharapkan kepada Tim agar PKL diarahkan di lokasi yang telah ditetapkan", harap Fatoloza Giawa.

    Senada dengan hal itu, Camat Telukdalam Dionisius Wau, MM. Mengharapkan kepada Satpol PP agar tegas dan melaksanakan patroli secara rutin sambil diberikan edukasi.

    "pengawasan dan penertiban dengan himbauan dan edukasi kepada saudara kita PKL, untuk tidak jualan di bahu jalan yang dapat menyebabkan para pengendara dan pejalan kaki sulit melintas, mengganggu kenyamanan lingkungan dan rentan terjadinya kecelakaan", tutup Dionisius.

    Kegiatan pengawasan dan penertiban PKL, Tim petugas juga mberikan peringatan untuk tidak melakukan lagi kegiatan jualan yang bukan peruntukannya. Hal ini juga diharapkan pedagang agar dapat mentaatinya.

    Dari hasil pantauan Suaranias.com tampak kegiatan tersebut berjalan dengan baik hingga di berdirikan tenda sebagai tempat Posko Tim Gabungan Pengawasan dan penertiban PKL.

    Dalam suasana keakraban turut hadir Staf Ahli Bupati Nisel Fatoloza Giawa, MH. Staf Ahli Bupati Nisel Setao Amazihono,MM. Mewakili Polres Nias Selatan. Mewakili Danlanal Nias. Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega. Kadis Perhubungan Drs. Fa’atulo Gulo, Kadis Perindag F. Martin Loy, MM. Kadis Perikanan Seksama Sarumaha, MM. Camat Telukdalam Dionisius Wau, MM. Personel Satpol PP Nias Selatan. [Elwin]



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728