Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bangkitkan Pariwisata di Pulau Nias Pasca Pandemi, Peserta West Sumatera Yacht Rally 2022 Kunjungi Wisata Adat Desa Tumöri, Gunungsitoli

03 April 2022 | April 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-03T11:57:08Z


Gunungsitoli
, suaranias.com - Desa Tumöri, desa adat yang berada di Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, Nias, menjadi destinasi kunjungan peserta West Sumatera Yacht Rally 2022 di Kepulauan Nias. Kegiatan ini menjadi event pariwisata yang diselenggarakan pertama kalinya di kota Gunungsitoli semenjak tejadinya pandemi tahun 2020 yang lalu.

West Sumatera Yacht Rally 2022 berlangsung dari tanggal 15 Maret 2022 hingga 10 Juni 2022, melintasi 14 titik pemberhentian di Pulau Sumatera wilayah barat, berangkat dari Sabang dan berakhir di Natuna. Kegiatan ini diikuti oleh 15 yacht, dengan jumlah peserta 26 orang dari berbagai negara. Untuk di Kota Gunungsitoli singgah 7 yacht dengan 18 orang peserta dari 8 negara. 

Yacht sendiri merupakan jenis perahu layar ringan kelas mewah, dengan penumpang di bawah 10 orang, biasanya dimiliki oleh orang-orang kaya yang gemar berlayar lintas negara, untuk berwisata sekaligus berpetualang di lautan

Indonesia sebagai negara bahari dengan belasan ribu pulau dengan keanekaragaman kekayaan budaya dan alamnya menjadi salah satu negara tujuan favorit bagi para "yachter", yang rata-rata berasal dari kalangan wisatawan kelas atas.

Turut hadir beberapa pejabat Kota Gunungsitoli, antara lain Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, SE. MSi.; Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Ir. Nur Kemala Gulo; Sekdin Pariwisata dan Kebudayaan, Gilbert Orawan Zebua, SPd., MM.; Kadis Lingkungan Hidup, Arianto Zega, SE., MM.; Kadis Perhubungan, Meiman Kristian Harefa, SSos., MSp.; Kepala BKD, Eko Arianto Tello Zebua, SKom., MSi.; Asisten Dua Bidang Ekonomi, Deslawati Zega, SH., MSi.; Camat Gunungsitoli Barat, Fitelinamawati Hulu, SE., MSi., dan istri Walikota Gunungsitoli, Ny. Sukartini Lakhömizaro Zebua. 


(Elwin Duha)

×
Berita Terbaru Update